Atasi Gresik United, Semen Padang FC Naik ke Peringkat 10 Kelasemen Sementara

Pemain Semen Padang FC Irsyad Mulana berduel dengan pemain Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin 29 Mei 2017. (Foto: MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Kemenangan 4-1 atas Persegres Gresik United mendongkrak posisi sementara Semen Padang FC ke peringkat 10 kelasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017.

Semen Padang FC saat ini meraih poin 25 poin hasil dari 18 laga yang telah
mereka jalani.

Dalam laga perdana putaran kedua Liga 1 yang digelar di Stadion Agus Salim Padang, Sabtu (5/8/2017), anak asuh Nilmaizar menang telak 4-1 lewat gol yang diciptakan oleh Vendry Mofu, Marcel sacramento, Irsyad Maulana, dan Tambun Naibaho.

Sedangkan gol balasan dari Presegres Gresik United dicetak oleh Yusuf Effendi.

Semen Padang FC selalu tampil trengginas saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Dari 9 laga yang digelar di Haji Agus Salim, tim Kabau Sirah 6 kali menang dan 3 kali imbang tanpa satu pun mengalami kekalahan.

Berbeda saat mereka tampil di kandang lawan, Semen Padang FC baru berhasil meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang serta mengalami 7 kali kekalahan.

Kemenangan atas Persegres Gresik United diharapkan bisa menjadi motivasi bagi skuad tim Kabau Sirah untuk menatap laga-laga selanjutnya.

Pekan ke 19, Semen Padang FC akan bertamu ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC. Dalam pertemuan pertama, Hengki Ardilles dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1.

Pendukung Semen Padang FC berharap bahwa tim kesayangan mereka mampu meraih poin dari laga-laga tandang yang mereka jalani sehingga tidak lagi disebut tim yang cuma jago kandang.