Andrinof Chaniago Tolak Tawaran Menjadi Dubes di Spanyol

Andrinof A. Chaniago (Foto: upload.wikimedia.org)

Padangkita.com – Andrinof Achir Chaniago menolak tawaran menjadi Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Spanyol.

“Saya sudah menghadap Bu Menlu Retno Marsudi kemarin pagi. Saya minta maaf belum bisa ke Madrid (baca Dubes untuk Spanyol), karena mau konsentrasi di dalam negeri dulu dan ingin menjalankan amanah yang baru saya jalani sebagai Komut Bank BRI,” kata Andrinof saat dihubungi, Selasa (29/08/2017).

Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan/ Kepala Bappenas ini termasuk dari 18  orang yang diusulkan menjadi Kepala Perwakilan RI (Dubes LBBP RI) untuk 18 negara sahabat, berdasarkan secarik kertas yang beredar luas di grup Whatsapp.

Andrinof diusulkan menggantikan Dubes RI untuk Spanyol saat ini, Yuli Mumpuni Widarso.

Dia menegaskan, untuk beberapa tahun ini, merasa akan lebih berguna di dalam negeri.

“Arah pembangunan sudah jelas menuju pertumbuhan yang berkualitas, yakni tumbuh menyebar dan berkeadilan. Untuk itu, Bank BRI akan menjadi salah satu agen pembangunan sesuai arah yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Di luar tugas sebagai Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof juga mengaku, punya beberapa kegiatan yang belum bisa dilepas. Salah satunya membantu Kawasan Mandeh, di Pesisir Selatan.

Terkait kalau ditawarkan lagi menjadi menteri, Andrinof menjawab ringan, kalau perintah dari seorang kepala negara, tentu tidak patut menolak.

“Mohon doa supaya tetap jadi Komut Bank BRI saja dulu,” tukasnya.

Baca juga:
Terkait Pengadangan terhadap PT Hitay Daya Energy, Masyarakat: Tidak Ada Penyanderaan