Alumni Akuntansi Angkatan 97 Sharing Session Membangun Almamater di Unand 

Padangkita.com – Menghadapi dunia kerja di era digital yang sangat kompetitif ini, maka dibutuhkan sekali pengetahuan yang bagus selama kuliah.

“Termasuk penguasaan akan bahasa asing dan up date dgn technologi ke kinian,” jelas Ferdian Mariosa (Tax Director Asia Pacific – Coty Pte.Ltd), salah satu narasumber pada acara Sharing Session Akuntansi 97 Bersama Membangun Almamater di Ruangan PSKD Gedung 3 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang, Senin (07/05/3018).

 

Sementara Deni Nasri (SVP, Syariah Product Head – BFI Finance) menambahkan bahwa knowledge saja tidak cukup untuk memasuki persaingan dunia kerja.

Menurutnya, menghadapi persaingan dunia kerja juga harus ditunjang  dengan soft skill seperti percaya diri mengemukakan pendapat, berani mengeluarkan opini, skill presentasi dan lain sebagainya.

“Pada dasarnya lulusan Universitas Andalas tidak kalah secara kualitas dibandingkan dengan lulusan Universitas di jawa bahkan dr luar negeri sekalipun juga,” kata M Aristo (Indonesia Risk & Compliance Head – Mead Johnson)

Menurutnya, saat ini, dunia kerja di era digital, sangat membutuhkan skill yang lebih spesifik untuk memenangkan persaingan.

Sementara Rezki Rifai yang bertindak sebagai moderator pada acara tersebut mengatakan bahwa semua skill di atas tidak hanya diperboleh di bangku kuliah, namun juga bisa didapatkan misalnya dengan aktif diberbagai organisasi.

“Dengan bergabung dan aktif dalam sebuah organisasi, baik organisasi intra maupun ekstra kampus, maka tidak hanya soft skill kita saja yang bertambah, namun jaringan pertemanan kita juga semakin luas,” pungkas Rezki.

Dengan adanya acara seperti ini, Putri Hafillah salah satu peserta acara Sharing Session ini mengatakan bahwa acaranya sangat bagus, menambah ilmu pengetahuan dan sangat membantu untuk persiapan dalam menghadapi dunia kerja setelah wisuda nanti.