77 Personel Polres Pariaman Jaga TPS

Sumber: Tribratanews

Padangkita.com – Sebanyak 77 orang personel Polres Pariaman sudah berjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 71 desa dan kelurahan se Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, tempo hari mengatakan, 77 personel tersebut sudah ditugaskan sejak Senin (25/6/2018).

Selain personil Polres Pariaman, sebayak 41 orang personil bantuan dari Polda Sumatera Barat, mulai melakukan patroli diwilayah Polres Pariaman.

“Patroli dilakukan sejak memasuki masa tenang hingga setelahnya tahapan penghitungan suara pada 27 Juni 2018 mendatang,” bilangnya.

Dia menjelaskan seluruh personil yang terlibat pengamanan mulai melakukan pengecekan lokasi, mengenali karakteristik dan melakukan pemetaan kerawanan dilingkungan TPS masing-masing.

Dikatakannya, pada esok hari, personil yang terlibat akan melakukan pengamanan pergeseran logistik kotak suara didesa dan pergeseran ke TPS. Adapun pergeseran logistik dari KPU ke desa dan TPS pada Selasa 26 Juni 2018

“Pergeseran personil dimulai pada hari ini, langsung melakukan pengecekan lokasi dan situasi dilingkungan TPS,” terangnya.

Disebutkan AKBP Andry, personil melakukan pengamanan secara melekat di TPS, harus berkoordinasi dan melaporkan perkembangan situasi dimasing-masing TPS.

“Seluruh personil melaporkan perkembangan situasi. Jika ada kerawanan koordinasi dengan lintas sektoral untuk penanganan yang tepat,” ulasnya.

Ia menekankan agar personil Polres Pariaman menjaga netralitas selama mengamankan pemungutan dan penghitungan suara.

Pihaknya tidak ingin ada laporan atau temuan, ketidaknetralan anggota Polri selama mengamankan TPS.

Baca juga:
Pilkada 2018, Presiden Jokowi Minta Jangan Saling Mencela