5 Pilar Bali United Absen Hadapi Semen Padang FC

Sriwijaya vs Semen Padang (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang FC sedikitnya banyaknya diuntungkan dengan absenya 5 pemain pilar Bali United dalam Liga 1 Indonesia yang akan digelar Kamis (24/07/2017).

Bali United dikabarkan belum bisa memainkan Stefano Lilipaly yang masih mengurus administrasi di Belanda. kemudian Nick van der Velden dan Abdulrahman (akumulasi kartu) dan Ahn Byung-keon dan Made Andhika Wijaya syang masih menjalani pemulihan dari cedera.

Namun Bali United masih bisa tampil trengginas karena Sylvano Comvalius Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan dan I Nyoman Sukarja bisa dimainkan dalam laga yang digelar di Agus Salim Besok.

Kehilangan sejumlah pemain pilar ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anak asuh Nilmaizar untuk membalaskan kekalahan mereka pada putaran pertama kemarin.

Di putaran pertama Hengki Ardiles dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Pasukan Tridatu dengan skor 2-0. Selain itu, laga kali ini bisa jadi pembuktian bagi beberapa rekrutan anyar Semen Padang FC, khususnya Muchlis Hadi Ning.

Semen Padang FC saat ini berada di peringkat ke 12 sedangkan Bali United berada di peringkat 4 kelasemen sementara Liga 1 Indonesia hingga memasuki pekan ke 20 ini.

Bali United berhasil menorehkan 35 poin hasil dari 19 pertandingan sedangkan Semen Padang FC dengan 26 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kedua tim sama-sama dalam tren yang sedang bagus di mana keduanya berhasil meraih poin dalam laga sebelumnya. Semen Padang FC berhasil menaham imbang Sriwijaya FC di Palembang dan Bali United menang telak 5-2 atas tamunya Madura United.

Namun berdasarkan head to head, dari 5 kali laga kedua tim sama-sama meraih 2 kali kemenangan, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Berikut Head to Head Semen Padang FC Vs Bali United:
04/05/17, Bali United Pusam – SPFC 2 : 0
03/10/16, SPFC – Bali United Pusam 3 : 0
21/05/16, Bali United Pusam – SPFC 2 : 1
13/03/11, Persisam Putra – SPFC 1 : 1
27/01/11, SPFC – Persisam Putra   3 : 1