3 Perusahaan Ikuti BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumbar

Yuko Gunawan (tengah) saat sosialisasi BUMN Hadir Untuk Negeri di Hotel Mercure Padang, Senin (7/8/2017).

Padangkita.com – Kementerian BUMN kembali menginisiasi program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat.

BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk komitmen BUMN, menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Tahun ini merupakan yang ketiga kalinya setelah 2015 dan 2016 dengan melibatkan tiga BUMN, yaitu Asuransi Jasindo, ASDP Indonesia Ferry dan Pindad. Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan Kementerian BUMN.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Yuko Gunawan mengatakan ada tujuh kegiatan yang akan digelar dalam BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat kali ini.

“Programnya seperti Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Jalan sehat, upacara bendera, aneka perlombaan anak, sembako murah, bedah rumah veteran, serta pembinaan mantan atlit nasional berprestasi,” katanya dalam sosialisasi kegiatan tersebut di Padang (07/08/2017).

Dari tujuh kegiatan itu, SMN menjadi program andalan BUMN Hadir untuk Negeri kali ini. Sebanyak 20 siswa berprestasi se-Sumatera Barat hasil seleksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar mendapat mengikuti program pertukaran pelajar. Dari 20 siswa itu, dua diantaranya penyandang disabilitas.

“Mereka nanti mengikuti pertukaran dengan siswa dari Jogjakarta selama tujuh hari. Pengalaman yg mereka dapatkan dapat dibagikan kepada kawan-kawannya, sehingga bisa memotivasi siswa lain untuk berprestasi,” ujar Yuko.

Ia menambahkan, pelepasan pertukaran pelajar akan dilakukan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Senin sore.

Untuk kegiatan jalan sehat, akan dilaksanakan di kawasan pantai patung merpati perdamaian, Muaro Lasak dengan melibatkan sekitar 3000 warga kota Padang. Acara tersebut rencananya kan digelar pada 13 Agustus mendatang.

Sementara untuk bedah rumah veteran, sebanyak 10 rumah milik veteran akan direnovasi dengan dibantu Korem 032 Wirabraja.

Puncak acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat digelar dengan upacara 17 Agustus di Lapangan Haji Agus Salim, yang diikuti seluruh karyawan BUMN di Kota Padang.

(Adil Sikumbang)

BAGIKAN