3 BUMN Bagikan 2.500 Paket Sembako Murah di Padang

Warga antre beli paket sembako murah (Foto: panitia BUMN Hadir Untuk Negeri)

Padangkita.com – Sebanyak 2.500 warga yang tersebar pada 11 kecamatan di Kota Padang, mendapatkan kupon untuk menikmati pasar murah yang digelar dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di halaman Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja, Padang, Sabtu (12/8/2017).

Program pasar murah yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri itu, membuat warga yang tergolong kurang mampu di Kota Padang, tersenyum pada akhir pekan itu.

Sebab nilai paket Rp200.000 berisi (10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir) tetapi hanya di bayar Rp25.000 per paket.

Ungkapan syukur itu, seperti disampaikan Dahar (76) warga Limau Manih, Kota Padang, berterima kasih adanya program paket pasar murah yang dilaksanakan sejumlah perusahaan itu. Persyaratan pun tidak rumit, cukup membawa kupon yang diterima pada sepekan lalu dan dilengkapi dengan KTP, serta uang Rp25.000.

Antre itu, karena faktor banyak warga yang sekali tiba untuk menukarkan kupon dan menebus paket yang sudah dijanjikan, tapi tetap berjalan lancar dan tertib karena loket pemberian paketnya sudah diatur anggota TNI.

Hadir dalam pembukaan pasar murah pimpinan PT. Asuransi Jasindo, pimpinan ASDP dan PT. Pindad serta Danrem 032/Wirabraja.

Direktur Utama, PT Asuransi Jasindo Solihah dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 yang sudah diprogramkan BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Hal ini, jelas wujud dan bentuk kepedulian BUMN terhadap warga, agar bisa selalu bisa hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 2.500 paket diperuntukan kepada 2.500 kepala keluarga dengan harga jual Rp25.000 per paket (beras, minyak goreng dan gula).

Sedangkan, hasil dari penjualan paket itu, kata dia, diperkirakan sebesa Rp62 juta, nanti akan disumbangkan untuk membangun maupun memperbaiki fasilitas umum, di antaranya perenovasian dua buah masjid yang sudah ditentukan Korem di Sumbar.

Ia mengatakan, guna program pasar murah tepat sasaran maka masyarakat penerima paket tersebut sebelumnya telah dilakukan pendataan, dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Paket sembako yang dibagikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran BUMN tersebut.

Dengan antusiasnya masyarakat yang hadir dalam pasar murah itu, diharapkan BUMN selalu hadir untuk masyarakat di Sumbar dan masyarakat juga diharapkan dapat mendukung kinerja BUMN.

Pasar murah yang menyediakan 2.500 paket sembako itu atas kerja sama PT Asuransi Jasindo, ASDP dan PT Pindad dengan dengan Korem 032 Wirabraja.

Rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumbar, pertukaran siswa yang disebut Siswa Mengenal Nusantara (SMN) sebanyak 23 siswa Daerah Istimewa Yogyakarta didatangkan ke Sumbar, sebaliknya 20 pelajar Sumbar ke DI Yogyakarta selama sepekan sejak 7-14 Agustus.

Selain itu, ada program jalan sehat yang melibatkan keluarga BUMN, pegawai pemerintah dan masyarakat umum di Pantai Padang, pemberian penghargaan pada atlet berprestasi pada upacara HUT RI ke 72, beragama lomba dan bedah rumah veteran di sejumlah titik di Sumbar

BAGIKAN