2 Tahun DPO, Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi di Padang

Ilustrasi barang bukti narkoba. (Foto: ditresnarkoba polda kalsel)

Padangkita.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Padang di awal tahun 2018 kembali menangkap seorang warga Hendri Sukma alias Kamba (36) terkait zat narkotika terlarang. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari warga yang resah dengan maraknya kasus narkotika akhir-akhir ini.

Pelaku ditangkap di sebuah rumah kontrakan di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (02/01/2018) malam. Menurut Kasat Res Narkoba Polresta Padang, Komisaris Polisi Ambriadi, berdasarkan pengembangan dan penggeledahan diamankan belasan paket sabu, satu kotak ganja dan lima butir pil ekstasi.

“Ada 14 paket besar sabu yang dibungkus plastik bening ditemukan di atas lemari pakaian, 1 kotak permen yang diisi dengan daun ganja ditemukan di ruang tamu, serta 5 butir ekstasi,” katanya kepada wartawan, Rabu (03/01/2018).

Selain itu polisi juga mengamankan potongan pipet yang diduga digunakan sebagai sendok sabu, 15 belas helai kertas penggulung ganja, satu timbangan digital, satu pemantik api, tiga lembar plastik klep bening ukuran besar, serta satu unit ponsel. Total keseluruhan diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Ambriadi menambahkan, proses penangkapan tersangka telah menjadi target operasi polisi selama dua tahun belakangan. Penangkapan pelaku ini disaksikan oleh ketua RT dan pemilik rumah kontrakan.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolresta Padang untuk kemudian dilakukan pengembangan. Pelaku akan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.