Bupati Pessel: Tak Ada IMB Jangan Berikan Fasilitas PDAM dan Listrik

Bupati Pessel: Tak Ada IMB Jangan Berikan Fasilitas PDAM dan Listrik

TINJAU: Bupati Pessel saat meninjau jembtan yang ambruk akibat banjir (foto; humas)

Lampiran Gambar

Bupati Pessel saat meninjau jembtan yang ambruk akibat banjir (foto; humas)

Padangkita.com - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) menegaskan rumah yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) jangan diberikan fasilitas pendukung seperti PDAM dan Listrik.

Hal tersebut disampaikannya, terkait dengan banyaknya bangunan baik hunian ataupun dalam bentuk bangunan usaha di Pessel yang belum mengantongi IMB dari pemerintah setempat.

"Jika tidak ada IMB, jangan diberikan fasilitas air PDAM dan listrik, sebagai salah satu sanksi dari Pemerintah Daerah," kata Bupati Hendra Joni dikutip dari Pesisirselayankab, Selasa (06/03/2018)..

Menurutnya, dengan adanya masyarakat pemilik bangunan yang mengurus IMB, maka akan memberikan dampak terhadap Pendapatan Anggaran Daerah (APBD) setempat.

"Jika pemilik bangunan mengurus IMB, maka dampaknya akan terjadi pada bertambahnya PAD kita, oleh sebab itu harus kita dukung secara optimal," tambahnya.

Sementara itu, dalam mendongkrak PAD dari sektor pembiayaan IMB didaerah setempat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu daerah setempat menggiatkan sosilisasi kelapangan, terutama kepada pemilik bangunan hunian yang baru didirikan maupun bangunan usaha.

Menurutnya, dalam mengurus IMB pemilik bangunan Hunian akan dikenakan biaya sekitar Rp227 ribu dengan ujuran 5x10 meter, sementara jika bangunan diperuntukkan untuk usaha maka akan dikenakan biaya sekitar Rp1,3 Juta.

Baca Juga

Berita Pariaman, Pemko Pariaman Targetkan Masuk 10 Besar IGA 2021, Pariaman, Subar, Sumatra Barat Terbaru Hari ini
Pemko Pariaman Targetkan Masuk 10 Besar IGA 2021, Ini yang Akan Dilakukan
Berita Pariaman, Wako Genius Umar Tuntut Kreatifitas Kepala OPD di Masa Pandemi, Pariaman, Sumbar, Sumatra Barat Terbaru Hari Ini
Wako Genius Umar Tuntut Kreatifitas Kepala OPD di Masa Pandemi
Berita Agam, HUT Kemerdekaan RI, Warga di Agam Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan, Agam, Sumbar, Sumatra Barat Terbaru Hari Ini
HUT Kemerdekaan RI, Warga di Agam Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh
Berita Kota Pariaman Terbaru. Tes CPNS Pariaman. 3.065 Peserta Ikuti Tes CPNS di Kota Pariaman. Ujian CPNS Pariaman. Baca Padangkita.com
Seleksi Penerimaan ASN Diperpanjang, Berikut Tahapannya
Berita Pariaman, PAD Kota Pariaman Akan Dioptimalisasi, Pendapatan Daerah, Pariaman, Sumbar, Sumatra Barat terbaru hari Ini
PAD Kota Pariaman Akan Dioptimalisasi
Batusangkar, Padangkita.com - Sasaran dan tujuan strategis yang ada pada dokumen perencanaan pemerintah daerah maupun OPD belum maksimal.
Evaluasi SAKIP 2020, Kinerja OPD di Tanah Datar Dinilai Belum Maksimal