Kartunis dan Mantan Humas UNP Meninggal Dunia

Lampiran Gambar

Padangkita.com - Mantan Mantan Kepala Hubungan masyarakat (humas) Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2000-2004, Achyar Sikumbang meninggal dunia, Minggu (18/02/2018) di Wisma Indah III, Tabing, Kota Padang.

Almarhum Achyar Sikumbang yang semasa mudanya terkenal dengan pencipta karakter atau tokoh "TAN BARO" di salah satu koran di Padang tersebut di makamkan di Pemakaman Ikatan Keluarga Banuhampu, Kabupaten Agam di Mata Air. sebelum dikebumikan, mantan Lektor Kepala di Jurusan Seni Rupa FBS ini disemayamkan terlebih dahulu di Rektorat UNP.

Selama menjadi dosen Jurusan Pendidikan Seni Rupa FBS, Akchyar Sikumbang kelahiran Bukittinggi 10 Oktober 1946 ini didampingi seorang istri, Megawati (68).

Menurut Rektor UNP, Ganefri, almarhum Achyar Sikumbang sudah mengabdikan dirinya di UNP sejak tahun 1987 dan pensiun tahun 2011 dan gelar megister dari ITB.

"Kita kehingan sosok yang produktif dan kreatif," kata Ganefri, Senin (19/02/2018).

Menurutnya, Achyar merupakan sosok dosen yang aktif sebagai praktisi seni rupa Sumatera Barat. Bahkan Achyar sebagai pesenirupa aktif mengikuti pameran baik daerah nasional dan internasional serta terlibat diskusi-diskusi seni rupa diberbagai forum.

Sebelum meninggal, almarhum Achyar Sikumbang dirawat di Rumah Sakit Yos Sudarso karena komplikasi lambung.

Tag:

Baca Juga

Pariaman, Padangkita.com - Wako Genius Umar menyerahkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di Desa Tungkal Selatan.
Genius Umar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tungkal Selatan
Batusangkar, Padangkita.com - Tanah Datar menaruh perhatian besar terhadap lembaga adat, budaya dan keagamaan, bahkan jadi salah satu progul.
Peningkatan Kelembagaan Adat, Budaya dan Keagamaan Jadi Progul Pemkab Tanah Datar
Batusangkar, Padangkita.com - Kini di Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar telah hadir program masyarakat bantu masyarakat.
Camat Sungai Tarab Tanah Datar Inisiasi Program Masyarakat Bantu Masyarakat
Batusangkar, Padangkita.com - Rumah tak layak huni milik pasangan suami istri Iprianto dan Susianti, di Rambatan akhirnya dibangun kembali.
Gotong Royong Lintas Instansi, Rumah Tak Layak Huni di Tanah Datar Dibangun Kembali
Bukittinggi, Padangkita.com - BRI Cabang Bukittinggi menyerahkan bantuan satu unit ambulans untuk RSUD Kota Bukittinggi.
BRI Serahkan Bantuan Ambulans Senilai Rp750 Juta untuk RSUD Bukittinggi
Padang, Padangkita.com - Nursinah, 70 tahun hanya bisa terbaring di tengah rumahnya di Kampung Baru Berok, Nanggalo, Kota Padang.
Stroke dan Terbaring Sejak 7 Tahun yang Lalu, Lansia di Nanggalo Padang Dibantu Andre Rosiade