14 Orang Ini Lolos Seleksi Calon Anggota Bawaslu Sumbar

Padangkita.com – Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat, menetapkan 14 peserta seleksi calon anggota Bawaslu Sumbar. Mereka dinyatakan lolos dari seleksi tertulis, tes kesehatan tahap 1 dan tes psikologi tahap 1. Ke 14 nama itu berhasil menyisihkan 65 peserta lain.

Baca juga : Daftar ke Bawaslu Sumbar, Integritas Pejabat Aktif Lembaga Independen Dipertanyakan

Dalam daftar nama yang dikeluarkan Timsel dan ditandatangani oleh Ketuanya Otong Rosadi dan Sekretaris Zul Effendi pada 14 Agustus 2017, terdapat nama tiga komisioner Bawaslu Sumbar saat ini, yaitu Elly Yanti, Aermadepa dan Surya Efitrimen. Selain itu juga ada nama Komisioner KPU Sumbar, M. Muftie Syarfie.

Timsel juga menghimbau masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis kepada figur calon anggota Bawaslu kepada mereka. Tanggapan diberikan secara tertulis disertai identitas yang dijamin kerahasiannya. Anggota Timsel Feri Amsari kepada Padangkita membenarkan isi pengumuman tersebut.

Baca juga : Ini Nama 13 Pejabat Aktif Lembaga Independen yang Ikut Daftar Bawaslu Sumbar

Berikut nama – nama peserta calon anggota Anggota Bawaslu Sumbar yang lolos seleksi.

1. Ardyan
2. Alni
3. Toni Marsi
4. Aermadepa
5. Maradis
6. Elly Yanti
7. Surya Efitrimen
8. Marzuki
9. Syahrul
10. Muhammad Isral
11. Vifner
12. Mufti Syarfie
13. Makhnius A.M
14. Izwaryani

Setelah dinyatakan lolos seleksi, ke 14 calon ini masih akan terus menjalani proses tahap dua, seperti tes kesehatan pada 16 Agustus 2017, tes psikologi pada 18-19 Agustus dan tes wawancara pada 21-22 Agustus.