13 Laga SPFC Tanpa Kemenangan, Terburuk Kedua Setelah Gresik United

Semen Padang FC

Padangkita.com – Semen Padang FC memperpanjang rekor belum pernah menang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, di Bekasi, Minggu (22/10/2017).

Hingga saat ini, Semen Padang FC belum pernah menang dalam 13 laga yang mereka jalani. Hasil ini sedikit lebih baik dari catatan Pesegres Gresik United yang tidak pernah menang dalam 17 laga yang mereka jalani.

Namun hasil Semen Padang FC ini lebih buruk dari Persiba Balikpapan yang berada di peringkat 16 yang hanya mencatatkan 8 kali pertandingan tanpa kemenangan.

Seperti diketahui, Semen Padang FC terakhir kali mencetak kemenangan saat mengadapi Gresik United 4-1 di GOR Haji Agus Salim Padang pada bulan Agustus lalu tepatnya pada 05 Agustus 2017. Setelah laga tersebut, Semen Padang FC gagal meraih kemenangan hingga pertandingan terakhirnya saat menghadapi Persija Jakarta.

Dikutip dari sumber resmi liga, dalam 13 laga tanpa kemenangan tersebut, Semen Padang FC menderita 9 kali kekalahan dan 4 kali hasil seri. Dari 9 kali kekalahan tersebut 4 diantaranya terjadi di hadapan pendukung mereka sendiri, Gor Haji Agus Salim Padang.

Sementara itu, catatan Gresik United yang mengalami 17 laga tanpa kemenangan yaitu 14 kali kekalahan dan 3 kali meraih hasil seri. Sedangkan Persiba Balikpapan pernah mengalami 8 laga tanpa kemenangan dengan rincian 4 kali kekalahan dan 4 kali hasil imbang.

Dari segi prokdutivitas gol, sejauh ini Semen Padang FC baru mencetak 26 gol dan kemasukan 46 gol dari 31 pertandingan yang mereka jalani. Sedangkan Persiba sedikit lebih baik dalam urusan mencetak gol yakni 32 dan kemasukan 51 gol. Sementara itu, Gresik United beru mencetak 24 gol dan kemasukan 86 gol.

Laga melawan Perseru Serui, Sabtu (28/10/2017) mendatang bisa menjadi laga hidup mati bagi Semen Padang FC untuk bertahan atau tidak di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sebelumnya, Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke 31 Liga I Indonesia. Kabau Sirah harus pulang setelah kalah 0-2 lewat dwigol Bambang Pamungkas.

Baca juga:
Skuad Minim, Nil Targetkan Menang Jamu Persiba Balikpapan

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebutkan penyebab kekalahan timnya karena kehilangan fokus saat pertandingan.

“Saya rasa kami sudah tampil cukup bagus. Tetapi memang ada beberapa kurang fokus, jadi itu penyebab kekalahan dari Persija,” katanya, Minggu (22/10/2017).

Kekalahan dari tim ibukota itu membuat Semen Padang harus turun satu peringkat di klasemen atau masuk zona degradasi, setelah penghuni zona degradasi sebelumnya Perseru Serui menang 2-1 atas Persipura Jayapura.