1.200 Paket Sembako Murah untuk Warga Indarung

Warga menukarkan kupon paket sembako murah Semen Padang (Foto: humas semen padang)

Padangkita.com – PT Semen Padang menyediakan 1.200 paket sembako murah bagi masyarakat 10 kelurahan di tiga kecamatan, kawasan Indarung untuk meringankan beban masyarakat setempat menghadapi lebaran.

Paket sembako yang diberikan itu berisi kebutuhan pokok senilai Rp159.700 yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp25.000 per paket.

“Paket sembako ini terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya,” kata Direktur Utama Semen Padang, Benny Wendry, Kamis (15/6/2017)

Paket yang didistribusikan tersebut terdiri dari beras 5 kg seharga Rp80.000, gula pasir 2 kg seharga Rp34.000, minyak goreng 2 kg/liter seharga Rp 28.950, dan  mie instan 5 bungkus dengan harga Rp 11.750.

“Di sini masyarakat mendapatkan diskon untuk harga pembelian paket sembako, dengan hanya membayar Rp 25.000 per paket,” ujarnya.

Benny menjelaskan, pelaksanaan pasar murah dalam  bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri tersebut didasarkan intruksi dari manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, untuk melaksanakan Pasar Murah dan Santunan Anak Yatim tahun 2017.

Hasil pasar murah itu, katanya, akan diserahkan ke panti-panti asuhan di Kota Padang.

Dalam pelaksanaan pasar murah itu, Semen Padang membuka posko di enam titik, untuk melayani masyarakat 10 kelurahan, yakni Kelurahan Batu Gadang, Padang Besi, Bandar Buat, Koto Lalang, Baringin dan Kelurahan Tarantang (Kecamatan Lubuk Kilangan).

Kemudian, juga Kelurahan Lambung Bukit, dan Kelurahan Limau Manis Selatan (Kecamatan Pauh), serta  Kelurahan Pampangan (di Kecamatan Lubuk Begalung).

Posko Pasar Murah Semen Padang itu dibuka sejak pukul 09.00 – 15.00 WIB. Masyarakat dibanjiri warga yang merasa terbantu dengan kegiatan rutin setiap tahun tersebut.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Sebab, dengan harga Rp25 ribu per paket, beban kami terasa ringan menghadapi lebaran. Jarang ada yang mengadakan pasar murah dengan diskon sebesar ini, kecuali Semen Padang. Semoga ke depan Semen Padang tetap jaya dan terus besar bersama masyarakat,” ucap Dewi (40), warga Limau Manis Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Semen Padang menggandeng RT, dan Forum Nagari setempat untuk pendistribusian kupon kepada warga yang kurang mampu.

Baca juga:
Ekspor Sumbar pada Bulan Agustus Alami Penurunan

Menurut Debi Azhari, Ketua Forum Nagari Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, ada  sebanyak 100 kupon pasar murah yang  didistribusikan pihaknya kepada warga miskin.

“Saya mewakili masyarakat berterimakasih pada Semen Padang yang sudah meringankan beban  masyarakat dengan menggelar  pasar murah ini,” tambahnya.